VPS hosting vs shared hosting
Belajar Bisnis Online

VPS Hosting vs Shared Hosting, Apa Bedanya?

VPS Hosting vs Shared Hosting, Apa Bedanya?

Jika kita merasa bahwa Anda membutuhkan server yang lebih aman dan luwes daripada shared hosting atau reseller hosting murah biasa, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai VPS Hosting Indonesia atau Shared hosting. Jangan khawatir, kami bakal membahasnya lebih lanjut guna dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih salah satu kedua pilihan yang ada.

VPS hosting vs shared hosting

Perbedaan VPS Hosting dan Shared Hosting

Berikut ialah perbedaan dan persamaan yang kami kelompokkan menurut tiap karakter baik dari VPS Hosting murah maupun Shared hosting:

Kontrol

Pada VPS hosting, klien bisa mempunyai kendali atas mesin virtual pada cluster dengan mesin-mesin virtual lainnya. Sedangkan pada Shared hosting, klien mempunyai kontrol yang sarat terhadap server fisik tunggal dengan akses admin keseluruh sumber daya server yang ada.

Ketersediaan Sumber Daya

Pada VPS hosting Indonesia, CPU dipecah dengan VPS hosting murah lainnya, namun memakai RAM dan HDD khusus. Sedangkan pada Shared hosting, tersedia seluruh daya pemrosesan CPU / RAM & HDD yang ditugaskan ke pemakai tunggal tanpa berbagi ke server lainnya.

Software Customization

Pada VPS hosting Indonesia, klien bisa akses sarat sebagai admin & dapat mengerjakan root control. Konfigurasi perlengkapan lunak dapat disesuaikan dengan keperluan Anda. Hal yang sama berlaku pada Shared hosting.

Migrasi

Migrasi VPS di dalam cluster lokal dapat dilaksanakan dengan cepat dan mudah. Sedangkan lewat Shared hosting, migrasi antara servernya dilaksanakan terpisah secara fisik dan ini memakan masa-masa lebih lama.

Skalabilitas

Cloud VPS hosting ini paling terukur, memungkinkan untuk meningkatkan atau menurunkan RAM, CPU & HDD secara real time tanpa downtime. Sedangkan pada Shared hosting, intervensi fisik diperlukan sehingga upgrade dan downgrade dapat mengakibatkan downtime. Dengan VPS, kita tidak perlu menantikan waktu lamaandai Anda sudah menyimpulkan untuk mengerjakan upgrade maupun downgrade. Sebaliknya, pada Shared hosting tidaklah gampang untuk mengerjakan upgrade tanpa mengalihkan hardware ekstra yang notabene perlu waktu lebih lagi.

Biaya

Apa itu VPS hosting dan mengapa ia menguntungkan? Murah, itulah jawabannya. VPS hosting murah dan sangat irit biaya. Anda menunaikan sesuai dengan apa yang kita gunakan. Sementara itu, Menggunakan Shared hosting biayanya lebih tinggi di muka dan ada ongkos berkelanjutan lagi. Bisa jadi pun lebih mahal andai sumber dayanya tidak cukup dimanfaatkan.

VPS hosting vs shared hosting

Deployment

Pada VPS hosting Indonesia bisa dilangsungkan cepat, tidak cukup dari 2 menit deployment dilangsungkan biasanya. Sedangkan pada Shared hosting, dilangsungkan lebih lambat, kira-kira memakan masa-masa 2 jam. Walaupun masa-masa instalasi lebih singkat, VPS memiliki faedah yang serupa dengan Shared hosting. Anda dapat install apa saja dan konfigurasi apa saja yang menurut keterangan dari Andasangat cocok. Semuanya tergantung pada keperluan Anda.

High Availability (HA)

HA barangkali terjadi dengan Cloud VPS hosting murah. Hal ini disebabkan datanya tersimpan pada sejumlah server, tidak melulu server tunggal. Sehingga kegagalan tidak terjadi pada satu titik terpusat. Sementara, pada Shared hosting, bisa jadi terbatas guna HA. Redundansi terbatas pada level server (dual power supplies, kartu jaringan, CPU, RAID, hot swap array). Hal ini menjadikannya pilihanongkos yang lebih tinggi. HA membutuhkan pengaturan sekumpulan server yang bakal meningkatkan ongkos hosting murah pembuatan di mula dan ongkos pemeliharaannya.

Keamanan

Akses root di hosting Indonesia meyakinkan tidak terdapat yang dapat mengakses data kita di samping pihak yang diinginkan. Perusahaan hosting mempunyai hak admin atas cloud mereka sampai-sampai mereka mempunyai kontrol secara menyeluruh. Pada Shared hosting, klien mempunyai kontrol sarat atas server fisiknya. Kontrol penuh pun dimungkinkan.

VPS hosting vs shared hosting

Singkatnya,hosting Indonesia ini bila dikomparasikan dengan Shared hosting memilikikelebihan sebagai berikut:

Kesimpulannya, VPS Hosting murah dapat menawarkan kinerja yang relatif sama dengan Shared hosting dengan ongkos yang lebih murah dan tanpa butuh waktu lama lama guna upgrade.

Cloud VPS (Virtual Private Server) dapat menjadi pilihan untuk mereka yang hendak bergelut di dunia maya tanpa menguras dana secara besar-besaran.

 

Description: VPS hosting dan shared hosting sering menjadi pilihan yang membingungkan. Cermati perbedaan keduanya agar Anda tidak salah pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *